Trigus Dodik: Diklat KOKAM 2022 di Watulimo Harus Ciptakan Kenangan “Romantic”

0
56
Foto rapat tim panitia diklat KOKAM PDPM Trenggalek di Durenan

kitapemuda.com– Rapat di Kantor PCM Durenan Jum’at (11/3/22) memutuskan SMKM Watulimo dan Pantai Damas sebagai lokasi yang strategis untuk melakukan diklat. Hal tersebut sekaligus memutuskan pelaskanaannya diklat pada Jumat-Sabtu (25-27/3/22).

Diklat tahun ini merupakan tindak lanjut dari jadwal yang tertunda di tahun 2021 lalu. Rencana yang mulanya akan dilakukan di markas militer di Blitar, namun tertunda seiring ada balasan surat penundaan karena bencana di Malang sehingga membuat tim panitia menyusun jadwal kembali.

Program Prioritas

Kegiatan Diklat merupakan salah satu program prioritas perkaderan dalam tubuh PDPM Trenggalek. Selain membentuk karakter pemuda yang siap untuk melangsungkan kegiatan dakwah Muhammadiyah, KOKAM dituntut memiliki dua misi utama yakni dalam penanggulangan kebencanaan SAR dan juga transformasi keahlian keprotokoleran.

Saat diwawancarai oleh redaksi kitapemuda.com, ketua PDPM Trenggalek mengatakan bahwa kali ini diklat sesegera mungkin perlu segera dilaksanakan. Target kader militan seperti halnya visi yang disusun oleh PDPM Trenggalek pada tahun 2019 agar segera tercapai.

”Jangan menunda-nunda kegiatan diklat KOKAM, kita sudah melakukan penundaan di tahun 2021 dan tahun ini harus segera terlaksana paling tidak bulan Maret dan itu sudah diputuskan oleh panitia” ungkap ketua PDPM Trenggalek Trigus Dodik Susilo Jum’at sore (11/3/22).

Ciptakan Kenangan

Rencananya para peserta harus meninggalkan kesan yang mendalam pasca Diklat KOKAM. Sehingga pembukaan sekaligus apel akbar akan dihadiri oleh ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

Bagi Trigus peserta tidak hanya responsif dalam manajemen kebencanaan, namun perlu kenangan “romantic” yang akan terus diingat oleh para peserta sampai mereka tua.

”Begini lho kalau kita mau evaluasi diklat seperti yang sudah-sudah maka harus kader militan yang ditempa, sekaligus ada kenangan yang bukan saja hanya karena fisik tapi juga menyenangkan karena persahabatan dan pengaturan situasi dari panitia yang saling menyatukan dalam muda Muhammadiyah”

Tim panitia yang dipimpin oleh Ahmad Nur Kholik saat ini sudah melakukan serangkaian persiapan guna kesuksesan penyelenggaraan. Sedangkan sampai hari ini persiapan dekat sudah sudah mencapai 60% baik dari segi persiapan administrasi, lokasi, kesiapan peserta dan juga keperluan yang lainnya. Pendaftaran akan terus dibuka untuk membuka peluang kader yang ingin bergabung menjadi anggota KOKAM PDPM Trenggalek. (TIM REDAKSI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini