Jelang Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah, Dikky Shadqomullah Tanggapi Kabar Pencalonannya

0
63
ketua pwpm Jatim beri pernyataan mengenai kabar dirinya dicalonkan jadi Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

kitapemuda.com-Pelaksanaan tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Jambi memunculkan rencana pelaksanaan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah. Menurut Bidang Organisasi PP Pemuda Muhamamdiyah, muktamar dimungkinkan dilakansanakan pada November atau akhir tahun ini.

Sudah ada sepuluh PWPM yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Kesepuluh tersebut adalah Aceh, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB, Maluku, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Timur.

Sedangkan Saat dihubungi melalui pesan singkat pada Kamis (10/3/22) Ketua PWPM Jawa Timur menyampaikan sebaiknya muktamar segera dilaksanakan. Ada dua opsi waktu yang sangat mungkin dilakukan, yakni sebelum atau setelah Muktamar Muhammadiyah November tahun ini.

“Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah perlu dilaksanakan tahun ini karena pemuda Muhammadiyah organiasai kaderisasi dan organisasi dakwah, jangan sampai kaderisasi ini mandek agar dakwah terus bisa berjalan, maka tawarannya bisa dijalankan Oktober atau Desember tahun 2022” Ungkap Diky melalui sambungan telpon.

Terlepas dari itu, PWPM Jawa Timur juga mengajukan diri menjadi salah satu tuan rumah Muktamar tahun ini. Terdapat beberapa lokasi yang ditawarkan PWPM Jatim jika nantinya benar- benar ditunjuk menjadi tuan rumah Muktamar Pemuda Muhamamdiyah XVIII.

“Kami selelu siap jika Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah Muktamar , ada banyak opsi lokasi yang mungkin bisa dipilih oleh PP sebagai lokasi penyelenggarannya” sambungnya.

Banyak Kabar Calon Ketum PP

Meskipun waktu pelaksanaan Muktamar belum pasti, namun saat ini sudah terdapat nama-nama bakal calon yang beredar di daerah. Salahsatunya adalah nama Dikky Shadqomullah, Ketua PWPM Jatim.

Saat ditanya tentang calon- calon ia tidak memungkiri banyak nama yang sudah mulai muncul. Ada dari Jawa Tengah, Jatim, Jakarta dan wilayah lain. Menurutnya itu semua masih menuggu proses yang tengah berjalan.

“JIka ditanya tentang kabar maju jadi caktemum PP, saya butuh berfikir. Sebab untuk persoalan umat perlu ditimbang baik-buruknya dan tidak boleh gegabah. Namun disisi lain jika mau berjuang harus total sebenarnya” tandas Ketua PWPM Jatim tersbut.

Sebelumnya Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVII di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sunanto terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 menggantikan Dahnil Azhar. Cak Nanto memperoleh suara 690. Sementara dua kadidat lain, Ahmad Fanani memeroleh 266 suara dan Ahmad Labib 292 suara. (REDAKSI_PDPM)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini