kitapemuda.com– Tahun Pelajaran 2022-2023 ditetapkan oleh pemerintah secara resmi tanggal 18 Juli 2022. Senin (18/7) MI Muhammadiyah Kamulan, Durenan mengawali tahun ajaran baru ini dengan  agenda Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) siswa baru kelas 1 selama dua hari (18-19 Juli 2022.

Sebelumnya kegiatan MATSAMA, pihak sekolah telah melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi program Madrasah dengan wali siswa baru.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kepala Madrasah telah melakukan rapat kerja tahunan dan pembentukan panitia MATSAMA tahun 2022. Selanjutnya panitia musyawarah  merencanakan kegiatan dengan menentukan tanggal pelaksanaan dan pemateri yang akan mengisi acara, “ungkap Ainun Kurniansyah, selaku waka Kurikulum.

M. ‘Ainun Kurniansyah, menjelaskan rangkaian kegiatan Matsama MIM Kamulan dibuat dua tahap, yaitu:
1) hari pertama, pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan pembentukan kelompok, pembuatan yel-yel, penanaman karakter siswa melalui video story telling dari perpusda Trenggalek, menyanyi lagu daerah dan tilawah

2) hari kedua, ice breaking, story telling , menyanyi berkelompok, pengenalan ektrakurikuler, pengenalan fasilitas Madrasah dan pemberian hadiah kelompok terbaik, kemudian dilanjutkan dengan permainan game diselingi dengan membaca tata tertib madrasah.

Sambutan siswa baru diawali dengan bersalaman saat upacara bendera hari Senin (18/7). Upacara bendera tersebut sekaligus sebagai pembukaan MATSAMA.  Siswa baru terlihat begitu semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian pembukaan.

Kepala MIM Kamulan menyampaikan ucapan selamat datang dalam amanat upacara dan sambutan pembukaannya.

“Selamat datang anak-anak yang sholeh-sholehah dan cerdas di MIM Kamulan dan terima kasih atas kepercayaan bapak dan ibu wali di lembaga kami untuk belajar selama 6 tahun ke depan. Doakan agar bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan di lembaga kami mampu untuk membimbing dan mendidik putra-putri bapak dan ibu dengan baik, “ Ungkap Ibnu Mubarok.

Kegiatan MATSAMA tidak memberatkan siswa, namun perlu diikuti dengan serius, santai dan sukses (SERSAN). Diharapkan anak- anak dapat mengambil pengalaman yang menyenangkan, serta lembaga mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

Tahun ajaran ini MIM Kamulan memeroleh siswa baru sejumlah 24 anak. Siswa tersebut masih perlu pengarahan karena usia mereka masih dalam proses transisi dari masa kanak-kanak. (INFOKOM_MIM KAMULAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Moment Perkemahan Arafah, Santri MBS HS Watulimo Lakukan Ini !

Para santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Haji Suyoto lakukan kegiatan Perkemahan Arofah…