Nasyiatul Aisyiyah

Agenda ini telah berjalan dua kali dalam periode pekan kedua. Pojok amal Nasyi’ah Watulimo yang telah berjalan sekali ternyata mendapat apresiasi yang sangat bagus dari masyarakat.

Kegiatan pojok amal ini diprakarsai pimpinan PCNA Watulimo yang merasa tersentuh dan sadar akan pentingnya saling peduli terhadap sesama. Ketua Pimpinan Cabang Nasyi’atul ‘Aisyiyah Ayunda Nurul Chotimah menjadi salah satu pemrakarsa kegiatan tersebut yang kemudian didukung penuh oleh para anggota pimpinan.

Di masa pandemic covid-19 banyak sekali dampak yang terjadi diberbagai bidang. Hal ini membuat para kader Nasyi’ah mencari terobosan baru dalam rangka membantu lumbung pangan masyarakat, dengan cara saling berbagi bahan makanan. Kegiatan ini berlangsung pertama kalinya di depan Masjid At Taqwa Kauman Gemaharjo Watulimo.

Jum’at, tanggal 17 Juli 2020, pukul 09.00 wib. Kegiatan Pojok Amal Nasyi’ah Watulimo di Launching perdana. Dalam hal ini sebanyak 35 orang warga di sekitar Perguruan Muhammadiyah Watulimo mulai berdatangan.

Awalnya hanya pamflet yang kami sebarkan sebagai informasi untuk mensukseskan acara tersebut. Warga sekitar disilahkan untuk menaruh bakal lauk dan sayuran. Sampai ba’da sholat Jum’at, para jama’ah saling mengambil makanan yang masing tergantung dengan antri dan disiplin. Dengan syarat pengambilan sebanyak 2 item yang berbeda. Acara pada Pojok Amal Nasyi’ah tahap I berhasil dengan sukses dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat sekitar. Dengan slogan yang digagas “AMBIL SEPERLUNYA TARUH SEADANYA”.

Pada hari ini, jum’at tanggal 24 Juli 2020, pukul 07.00 wib acara Pojok Amal Nasyi’ah Watulimo tahap II dilaksanakan. Pelaksaannya berada di depan Pos Polisi Gemaharjo sebelah utara. Acara ini berjalan dengan sangat lancar dan masyarakat setempat ikut berpartisipasi. Mereka menaruh lauk pauk yang mereka punya, seperti kangkung, bayam, sayur ontong, tahu, tempe, bawang merah, dll hingga ada yang menaruh beras. Setelah selesai masyarakat setempat saling menaruh barang yang dipunyai, maka para warga saling berdatangan untuk mengambilnya. Mereka mengambil 2 item yang berbeda. Para warga yang akan berangkat ngguplo, juga berhenti sejenak ikut mengambilnya. Tidak hanya para perempuan saja, tetapi para laki-lakipun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Awalnya, sulit sekali untuk meyakinkan kepada masyarakat tentang kegiatan kami. Namun, setelah kami membuktikan bahwa, acara bisa berjalan dengan lancar. Akhirnya, semua masyarakat sekitar, mulai percaya dan mengamanahkan untuk melanjutkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini berjalan, didukung penuh oleh LAZIZMU (Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah) Cabang Watulimo.

Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan istiqomah dan terus memberikan manfaat kepada sesama. Nasyiah sebagai organisasi perempuan akan terus berkiprah menjadi lebih baik dan menebar kemaslahatan untuk sesama. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan moril dan materiil secara totalitas” Ujar Nurul.

Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan pada Pojok Amal Nasyiah tahap ke III, pada bulan Agustus di hari Jum’at. Tempat acara akan diberitahukan menyusul kepada warga masyarakat Gemaharjo dan sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here