Profil Ranting Muhammadiyah Gemaharjo 1

0
41
Ranting Muhammadiyah Gemaharjo 1 adakan rutinan malam Kamis

kitapemuda.com-Muhammadiyah Watulimo adalah salah satu cabang basis gerakan dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Trenggalek. Kegiatan kajian ilmu di mushola, masjid tingkat ranting berjalan seiring perkembangan Muhammadiyah di Watulimo hingga saat ini.

Salahsatu ranting yang dimiliki PCM Watulimo- Trenggalek adalah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gemaharjo 1. Ranting ini berada di Desa Gemaharjo yang meliputi wilayah RT 02, 27 dan 03 Dusun Karangtuwo dengan jumlah anggota ranting berasal dari 30 kepala keluarga. Semua anggota ranting merupakan warga di satu lingkungan.

Dalam menjaga kegiatan dakwah persyarikatan, setiap dua minggu malam Kamis, warga Muhammadiyah Di ranting ini melakukan kegiatan kajian yang didalamnya berisi tausiyah, membaca Al-Quran dan juga kegiatan rapat ranting jika ada kegiatan-kegiatan insidental.

Ranting yang diketahui oleh Tukiyar ini punya aset sebuah masjid yang diberi nama masjid Al- Falah. Satu-satunya aset yang digunakan sebagai tempat kegiatan ibadah, dakwah dan juga sekolah TPQ bagi anak-anak di sekitar masjid.

Meskipun hanya memiliki satu AUM, dalam rangka fisabilillah, maka kegiatan ranting senantiasa berjalan dengan baik beriringan dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Saat ini yang menjadi tantangan adalah kaderisasi. Meskipun ada beberapa anak muda, namun banyak dari kegiatan-kegiatan ranting Muhammadiyah ini masih didominasi oleh kaum warga usia 40 tahun keatas. Hal tersebut tentu menjadi PR yang cukup berarti bagi berkelanjutannya kegiatan di Muhammadiyah ranting. ( TAUFIK_PDPM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini