SD Inovatif Raih 9 Medali di Ajang SAC Jatim

0
41
Foto bersama atlet, guru dan pelatih tapak suci SD Muhammadiyah 1 Trenggalek

kitapemuda.com- SD Muhammadiyah 1 Trenggalek sukses membawa pulang sembilan medali di SAC (Sport and Art Competition) Tapak Suci se-Jawa Timur. Event ini diselenggarakan di Lenmarc Mall Surabaya pada Kamis-Ahad (3-6/3/2022).

SD Inovatif sendiri mengirim sembilan atletnya, tiga diantarnya mampu menembus babak final. Fahmi, Iqbal dan Tico meraih medali perak laga hari kedua laga final. Sedangkan medali perunggu didapat oleh Danish, Raza, Furqon dan Jovano. Sehingga total medali yang dibawa pulang adalah sembilan medali, dengan lima perak dan empat perunggu

“Ajang SAC ini memberikan nilai karakter luar biasa pada siswa, selain itu bisa membentuk siswa lebih mandiri, percaya diri, serta kompetitif” Ungkap Rosi, selaku wakil kesiswaan.

Rosi juga menambahkan ada kejadian yang cukup membuat siswanya ragu saat ada penundaan laga final.

“Kami merasa khawatir saat panitia mengumumkan ada penundaan laga final yang tiba-tiba, sebab ini berkaitan dengan mental anak-anak. Tapi alhamdulillah, dia bersama tim official bisa meyakinkan dan mengembalikan kepercayaan diri anak dengan cepat” Imbuhnya.

Baginya kesuksesan ini merupakan hasil kolaborasi sekolah, pelatih, atlet, dan wali murid. Karena semua telah memberikan dukungan terbaik untuk para siswa hingga mampu memberikan hasil yang optimal pada event tersebut.

Melalui keikutsertaan berbagai event, SD yang dikenal dengan patung badaknya ini memiliki misi menjadi sekolah yang dapat menjadi wadah prestasi berbagai jenis kemampuan bagi seluruh siswanya. Sehingga bakat, minat dan skill siswa dapat terasah dan menjadi prestasi yang membanggakan. (ROSI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini