Sembako dari Lazismu Watulimo

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) berikan paket sembako untuk pendidik dan tenaga kependidikan Muhammadiyah di Watulimo. Sejumlah 93 paket sembako diberikan Lazismu Watulimo untuk membantu pegawai Amal Usaha Muhammadiyah ditengah wabah pandemi Covid 19.

Pembagian dilakukan Senin (11/05) di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gemaharjo. Tercatat ada 12 lembaga pendidikan, 1 pondok pesantren dan 1 lembaga Muhammadiyah yang memperoleh bantuan.

“Kita upayakan bantuan ini untuk membantu saudara kita yang berjuang menghidupi amal usaha Muhammadiyah Watulimo selama ini, yang terkena dampak Corona sekaligus belum tersentuh bantuan dari pemerintah” ujar Habib Hasbullah selaku ketua Lazismu Watulimo.

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada pegawai AUM yang berstatus sebagai guru /pegawai tetap yayasan yang masih honorer atau non sertifikasi atau non ASN. Diharapkan dengan demikian kebutuhan mereka karena wabah ini dapat terbantu.

Tidak hanya itu Lazismu juga memberikan bantuan sembako tahap satu kepada 30 fakir miskin yang telah disalurkan pada Ahad (26/4) lalu. Sehingga dalam kurun waktu kurang dari satu bulan ini Lazismu Watulimo sudah mengalokasikan 22 juta rupiah dalam bentuk sembako guna membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid 19 di Watulimo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here